dp bbm kodok ijo mewah
dp bbm kodok ijo
DP para pengguna BBM di Indonesia seketika mendadak berubah menjadi kodok berwarna hijau yang orang jawa sering menyebutnya dengan istilah `Kodok Ijo`. Gambar Kodok ijo tersebut diilustrasikan menggunakan kacamata hitam dan berwajah menggemaskan. Ternyata bukan tanpa alasan lho, pengguna BBM memasang foto tersebut di DP BBM (display picture blackberry messenger) mereka. Tapi, rupanya banyak pengguna BBM yang masih belum tau jawaban dari pertanyaan 'jebakan' yang beredar via pesan BBM berantai itu. Tak ayal, fenomena DP KODOK IJO ini membuat heboh beberapa pengguna jejaring sosial lain.

Setiap orang yang pernah memasang gambar tersebut, sebelumnya hampir pasti menerima pesan BBM berantai berupa teka-teki yang bunyinya seperti ini:

"Let's play a game. Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti DP kamu sama DP kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu DP mereka jadi kodok ijo semua. Jadi game-nya adalah...."

"Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok. Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Disana ada nuttela, keju, cokelat, roti dan nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?”

“Hayoo, ini gampang loh. Tapi masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu DP kodok ijo dan kamu harus ganti DP dengan itu.”

Jawaban dari pertanyaan di atas barangkali telah banyak yang mengetahui. Bahkan Saya melihat ada beberapa blog dan akun di forum-forum Internet yang telah ramai memberi jawaban. Sebenarnya ada beberapa jawaban dari pertanyaan diatas, Pengguna Internet atau yang biasa disebut netizen, menyarankan untuk menjawab pertanyaan itu dengan jawaban “mata” atau “pintu”. Kedua jawaban itu diyakini merupakan jawaban yang paling tepat. Namun, jangan senang dulu, karena kedua jawaban itu bisa saja tetap disalahkan. Lho koq bisa? Pasalnya, pengirim pesan BBM berantai itu, biasanya iseng dan akan tetap akan menyalahkan orang yang menjawab dengan kedua jawaban tersebut. Waduh jadi runyam dong, tapi santai sajalah, lagian ini kan hanya iseng dan hiburan semata. Jadi Kamu mau memasang gambar DP kodok ijo ataupun enggak juga tidak masalah, hehehehe.

Tanggapan dari pengguna tentang DP BBM Kodok Ijo

Dengan beredarnya pesan BBM Kodok Ijo berantai seperti di atas, banyak tanggapan yang beragam dari kalangan masyarakat. Ada yang menanggapinya secara positif, ada juga yang negatif. Mereka yang menanggapi positif, biasanya mau sportif dengan memasang foto kodok ijo tersebut sebagai 'hukuman' saat jawaban mereka salah. Mungkin dianggap hanya hiburan lucu-lucuan saja sebagai pengungkapan rasa humor. Sementara yang negatif, mungkin tidak menyukai permainan tersebut dan tidak mau menanggapinya. Ada yang menganggap permainan tersebut terlalu kekanak-kanakkan dan tidak perlu diikuti. Atau sebenarnya sudah menjawab, terus disalahkan. Tapi tidak mau mengganti GAMBAR DP BBM KODOK IJO MEWAH, Hayo jangan curang ya, ayo buruan diganti DPnya dengan Kodok Ijo Mewah! :)
Copyright © Tulisan Gambar - All Rights Reserved | Powered by Wisata Karimun Jawa | Supported by: Blogger